Monday, April 2, 2012

ketakutan pria saat kencan pertama

KENCAN perdana memang selalu membuahkan ketegangan pada pria. Tak heran beberapa ketakutan pun menghantui mereka. Apa sajakah? 

Kebanyakan pria mungkin saja terlihat tenang saat kencan pertama, namun di balik itu sebenarnya mereka sama gugupnya dengan wanita. Ada beberapa ketakutan klasik yang kerap membayangi mereka. Untuk menguaknya lebih dalam,Cosmopolitan memberikan bocorannya untuk Anda.

 

Anda berbeda dari apa yang dia harapkan

 

Kencan berjalan lancar, dia bersikap baik selama kencan, tapi setelah itu tidak ada lagi telepon darinya. Hal ini mungkin terjadi karena dia menemukan perbedaan pada Anda sejak pertama kali dia mengajak kencan. Bahkan hal kecil seperti saat Anda minum cocktail terlalu banyak, saat sebelumnya Anda bilang, “Saya tidak minum banyak”, dia akan berpikir salah menilai Anda. Keraguan inilah yang sering ditakutkan pria.

 

Hal yang dapat Anda lakukan: Hubungan itu seperti belanja, seperti yang dikatakan Steve Nakamoto, pakar hubungan dan penulis "Men are Like Fish". Anda tidak ingin menjadi berbeda dari apa yang Anda ingin tampilkan. Mungkin Anda banyak minum karena gugup. Cara terbaik untuk menunjukkan jika Anda adalah orang yang sama dengan orang yang pertama kali dia perhatikan adalah berbagi cerita.

 

"Bercerita adalah komunikasi paling ampuh karena Anda benar-benar berbagi pengalaman yang nyata dengannya" kata Nakamoto.

 

Dia bukanlah satu-satunya dalam hati Anda

 

Pria sangat menganggap kencan adalah agenda penting, karena inilah saatnya untuk membuat Anda terpesona. Dia khawatir jika ada pria lain yang dapat menarik perhatian Anda. Dia pun diliputi kekhawatiran apakah Anda mencari kencan yang serius atau sekadar mencari hubungan yang singkat.

 

"Dia akan membaca tanda, apakah tatapan Anda selalu tertuju padanya bahkan saat di tempat ramai, atau apakah mata Anda tertuju pada lelaki lain yang digila-gilai wanita. "Intinya ketakutannya terkadang sangat bodoh," kata Nakamoto.

 

Yang dapat Anda lakukan: Jika Anda sedang berada di tempat ramai, mustahil untuk tetap menatapnya setiap waktu. Anda dapat membuatnya yakin bahwa Anda hanya tertarik padanya dengan berkomentar saat dia bicara.

 

"Hal itu menunjukkan bahwa Anda memang terlibat dalam pembicaraan itu dan dia memang memberi kesan yang baik di mata Anda,"

kata Nakamoto.

 

Dia terlalu cepat menyentuh Anda

 

Membuat kontak fisik apapun dengan wanita dapat membuat pria gugup, kata Dr Paul Dobransky pengarang “The Secret Psychology of How We Fall in Love”. Apakah itu sekadar meletakkan tangannya di kaki Anda atau ketika lengan Anda bersentuhan. Pria mengalami konflik batin. Dia ingin Anda tahu bahwa dia ingin mencium Anda, tapi dia tidak ingin terlihat memaksa. Jika dia tidak mendapat respons yang diinginkan karena itu akan sangat memalukan.

 

Yang dapat Anda lakukan: Jika Anda merasa pasangan canggung berada terlalu dekat, bergeraklah lebih dahulu, kata Dobransky. Saat Anda duduk berhadapan dengannya di seberang meja, dekatkan kaki Anda dengan kakinya. Buat dia merasa bahwa Anda juga inigin bersentuhan dengannya.

 

Anda tidak ingin berkencan lagi dengannya

 

Cara berpikir pria tentang cinta itu seperti pekerjaan. Pada kencan pertama, dia merasa itu adalah tugasnya untuk membuat Anda terpesona. Jika dia berhasil pada kencan pertama, maka dia berpikir akan ada kencan-kencan selanjutnya, kata Dobransky. Pada saat kencan dia akan mengukur apakah kira-kira Anda tertarik untuk kencan selanjutnya atau tidak. Jika dia tidak yakin itu dapat membuatnya stres.

 

Yang dapat Anda lakukan: Jika Anda memang tidak tertarik padanya, buatlah dia merasa baik-baik tentang hal itu. Tapi jika Anda tertarik padanya, tunjukkan bahwa Anda berminat untuk kencan selanjutnya.

 

"Katakan bahwa ada restoran baru yang ingin Anda coba dan dia juga akan menyukainya," kata Dobransky. Dengan begitu Anda telah memberikan petunjuk bahwa Anda tertarik untuk kencan lagi dengannya. (ind)

(tty)


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments:

Post a Comment